Rian D. Saputra Orang yang mencoba untuk tetap konsisten dalam hal positif.

Cara Mereset HP Xiaomi

2 min read

Hard Reset HP Xiaomi

Daftar isi

Xiaomi adalah salah satu produsen smartphone ternama yang bermarkas di Tiongkok. Sejak tahun 2010, Xiaomi begitu cepat menjadi salah satu perusahaan teknologi terkemuka di Tiongkok. Memang betul, Xiaomi selau menghadirkan smartphone Android dengan desain bodi cantik dan juga spesifikasi mumpuni, namun tetap dibandrol dengan harga yang terjangkau.

Keunikan lainnya, Xiaomi jarang sekali beriklan atau bahkan tidak pernah sama sekali. Xiaomi lebih suka mengandalkan media online untuk menjual produk mereka secara mudah dan cepat.

Jika kamu sudah terbiasa ngoprek Android tepatnya smartphone Xiaomi, sudah tidak asing lagi dengan istilah Hard Reset atau Factory Reset. Istilah ini sering sekali didengar oleh mereka yang kebetulan sudah memegang smartphone dengan system operasi Android ini.

Tetapi, terkadang mereka menganggap bahwa hard reset dan factory reset memiliki pengertian yang sama atau tidak ada perbedaan antara keduanya. Kesimpulan semacam ini tidak sepenuhnya salah, hanya saja kurang tepat.

Cara Hard Reset HP Xiaomi Semua Tipe

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode ke anda semua mengenai cara mereset HP Xiaomi dengan cara Hard Reset/ Factory Reset HP Xiaomi Semua Seri Lengkap. Hard Reset merupakan salah satu fitur yang disematkan pada Menu Recovery Mode Xiaomi yang tujuannya adalah mengembalikan smartphone ke pengaturan pabrik atau awal. Dengan adanya fitur Hard Reset, pengguna tentu bisa lebih mudah dalam mengatasi masalah yang terjadi pada perangkat Xiaomi.

Adapun untuk melakukan Hard Reset Xiaomi, pastikan juga pengguna telah melakukan backup pada semua file yang tersimpan di Internal dan eksternal. Dan untuk Melakukan Hard Reset Xiaomi, silahkan anda simak langkah – langkahnya berikut ini.

Langkah Hard Reset HP Xiaomi

1. Sebelum melakukan Hard Reset, pastikan daya baterai mencukupi agar nantinya proses Hard Reset tidak berhenti di tengah jalan. Minimal sediakan 70% untuk lebih amannya.
2. Untuk masuk menu Recovery Mode Xiaomi, anda bisa tekan tombol “Power + Volume Up” secara bersamaan selama beberapa saat sampai nantinya muncul Logo MI. Dan secara otomatis, anda akan dihadapkan pada menu Recovery Mode Xiaomi.
3. Untuk bahasa, kamu bisa pilih “Bahasa Inggris”.
4. Untuk melakukan Hard Reset, kamu bisa pilih “Wipe Data/ Factory Reset”. Kemudian lanjutkan dengan memilih “Wipe All Data”. Jika muncul pesan konfirmasi, anda bisa pilih “YES”. (Gunakan tombol Power untuk memilih dan tombol Volume Up/ Down untuk Navigasi.
5. Tunggu saja sampai proses Hard Reset/ Wipe Data selesai dan berhasil 100%. Jika sudah, kamu bisa mencoba untuk Reboot atau Restart smartphone Xiaomi anda. Ikuti petunjuk login email dan kata sandi sampai nantinya anda bisa menggunakan smartphone Xiaomi anda kembali.
Selesai.

READ  Cara Mematikan Update Windows 10

Dengan adanya metode Hard Reset/ Wipe Data Xiaomi diatas, semoga semua permasalah pada perangkat Xiaomi anda bisa teratasi dengan baik. Masalah semacam Lupa Pola Kunci Atau Password Layar biasanya akan sangat mudah terbantukan dengan metode diatas. Namun sebelumnya perlu anda ingat bahwa Hard Reset dapat membuat sebagian data anda hilang.

Cara Factory Reset HP Xiaomi Semua Tipe

Selain metode Hard Reset, kali ini saya akan menambahkan satu metode cara mereset HP xiaomi lagi yakni Factory Reset. Pada intinya Factory Reset sama dengan Hard Reset yakni mengembalikan smartphone ke pengaturan pabrik. Tapi untuk Factory Reset sendiri lebih mudah untuk anda lakukan, karena anda tinggal masuk pada menu Setelan dan mencari fitur Factory Reset Xiaomi. Dan untuk lebih jelasnya, anda bisa simak Langkah – Langkah Factory Reset HP Xiaomi berikut ini.

Langkah Factory Reset HP Xiaomi Semua Tipe

1. Pertama, kamu bisa masuk pada menu “Setelan” di HP Xiaomi yang anda miliki.
2. Pilih “Setelan Tambahan”.
3. Pilih “Buat Cadangan & Setel Ulang”.
4. Pilih “Kembalikan Ke Setelan Pabrik”.
5. Pilih “Setel Ulang Telepon”.
6. Dan untuk konfirmasi, anda tinggal pilih “Hapus”.
7. Tunggu sampai proses Factory Reset selesai dan berhasil 100%. Jika sudah, maka Smartphone Xiaomi kamu akan secara otomatis melakukan reboot. Dan kamu bisa melakukan setelan ulang sesuai keinginan anda. Cukup mudah bukan!
8. Selesai.

Memahami pengertian factory reset diatas, bisa diartikan bahwa factory reset ini dilakukan ketika kita masih memiliki kesempatan untuk mengoperasikan smartphone tersebut. (tidak dalam keadaan bootloop, atau eror “Sayang, blablabla telah berhenti” yang selalu muncul). Untuk itu, penting melakukan backup data Android sebelum melakukan factory reset.

Avatar
Rian D. Saputra Orang yang mencoba untuk tetap konsisten dalam hal positif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *