Cara Mereset Hp Oppo Tanpa Laptop

1 min read

Permasalahan umum yang sering muncul saat menggunakan semartphone adalah kinerjanya yang tiba-tiba berubah menjadi lambat. Terlebih lagi pada perangkat yang menggunakan sistem operasi di dalamnya. Perangkat dengan sistem, seperti smartphone, rawan mengalami penurunan kinerja, yang dapat menyebabkan perangkat tersebut beroperasi dengan sangat lambat, atau bahasa kasarnya “lemot”.

Bedanya, perangkat yang memiliki sistem untuk dapat berjalan, permasalahan tidak hanya dapat terjadi karena faktor dari segi perangkat kerasnya, namun juga dapat terjadi di sisi perangkat lunak atau sistemnya. Penurunan kinerja smartphone pun dapat terjadi karena disebabkan oleh permasalahan perangkat lunaknya.

Ada banyak faktor di sisi perangkat lunak yang dapat menyebabkan smartphone mengalami penurunan kinerja. Salah satu yang umum terjadi, penurunan ini biasanya disebabkan oleh virus secara tidak sengaja terduplikasi dan masuk ke dalam smartphone.

Maka dari itu, salah satu cara agar smartphone kita menjadi fresh atau lebih cepat kembali yaitu dengan cara mereset smartphone tersebut. Dalam studi kasus pada artikel ini yaitu smartphone Oppo dengan cara mereset smartphone tersebut.

Cara melakukan hard reset dan factory reset pada perangkat android Oppo sangatlah mudah, kedua cara tersebut sudah kami rangkum di cara reset hp oppo ini dan sudah langsung bisa anda praktekkan.

Seperti yang kita tau, Oppo merupakan salah satu vendor asal Cina yang berhasil melakukan penjualan smartphone buatannya di berbagai negara, salah satunya adalah Indonesia.

Salah satu alasan mengapa smartphone Oppo terjual laris di berbagai negara adalah harga yang tergolong murah dan engga bikin kantong jebol, spesifikasi yang mumpuni, dan juga hasil camera yang terbilang cantik. Ditambah lagi, cara pemasaran smartphone Oppo yang lebih mengandalkan media online untuk menjual produk secara mudah dan juga cepat.

Cara Reset Hp Oppo ke Pengaturan Pabrik / Factory Reset (Semua Tipe Hp Oppo)

Sebelum melakukan cara ini sebaiknya kalian menyimpan / membackup data-data penting yang ada di memori internal ke memori eksternal atau memori lainnya, karena data-data yang ada di memori internal akan terhapus.
1. Masuk ke Pengaturan / Setelan (Setting).
2. Setelah itu masuk ke menu Cadangkan & Reset (Backup & Reset).
3. Kemudian pilih menu Reset Data Pabrik (Factory Data Reset).
4. Jika ingin menghapus semua data – data media seperti foto atau lagu, silahkan centang menu Erase Phone Storage, jika tidak maka tidak perlu di centang.
5. Jika semua nya sudah siap, pilih Reset Phone, dan tunggu proses reset berlangsung.
6. Selesai.

READ  Cara Mereset HP Xiaomi

Cara Kedua : Melalui Android Recovery

Cara ini bisa kalian gunakan jika smartphone Oppo kalian tidak bisa masuk ke menu home, silahkan ikuti caranya di bawah ini.

1. Matikan terlebih dahulu smartphone Oppo kalian.
2. Kemudian tekan dan tahan tombol power dan tombol volume down secara bersamaan.
3. Setelah logo Oppo muncul hanya lepaskan tombol power saja, tombol volume down biarkan tetap tertekan.
4. Setelah itu lepaskan tombol volume down pada saat anda sudah berada pada pemilihan bahasa.
5. Pilih bahasa Inggris, untuk memilih gunakan tombol power / kalian bisa langsung memilihnya dengan touchscreen (untuk smartphone oppo terbaru).
6. Langkah selanjutnya pilih Wipe Data & Cache, gunakan tombol volume untuk ke atas dan ke kanan, kemudian tombol power untuk memilih / kalian bisa langsung memilihnya dengan touchscreen (untuk smartphone oppo terbaru). Setelah itu pilih Yes pada konfirmasi.
7. Tunggu proses reset berlangsung, jika sudah selesai, silahkan pilih menu Reboot. Smartphone Oppo anda akan otomatis terestart.
8. Selesai.

Avatar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *